SEKILAS INFO

     » Selamat Datang di Situs Resmi Dinas Sosial, Tenaga Kerta dan Transmigrasi Kabupaten Madiun
Senin, 29 Februari 2016 - 08:54:53 WIB
PENINGKATAN KESEGARAN JASMANI DAN REKREASI "OUT BOUND"

Diposting oleh : TRI WALUYO JATMIKA, S.Sos, MM
Kategori: Umum - Dibaca: 185 kali

Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan kinerja Pegawai Negeri Sipil  (PNS) pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun telah mengalokasikan Anggaran Kegiatan Peningkatan Kesegaran Jasmani dan Rekreasi Tahun 2016. Kegiatatan yang dilaksanakan dalam bentuk "OUT BOUND" yang diikuti oleh Karyawan dan Karyawati pada tanggal 20 Pebruari 2016 bertempat di Lawu Resort Camp Tawangmangu Kabupaten Karanganyar provinsi Jawa Tengah.

Out Bound merupakan sebuah metode pengembangan diri melalui pengalaman dalam bentuk aktivitas luar ruang yang penuh dengan kegembiraan dan tantangan. Out Bound didesain sebagai pengembangan diri, membangun keimanan, kemampuan inisiatif, kepemimpinan, komunikasi, pengambilan keputusan, kerjasama, menanggung resiko, serta kepercayaan.

Kegiatan Out Bound merupakan refeksi dari pengalaman-pengalaman hidup. Selanjutnya esensi dari pengalaman tersebut dikemas dalam bentuk permainan dan simulasi sebagai wahana pembelajaran. Kemudian setiap permainaan yang telah dialami oleh peserta Out Bound akan mengantarkan kepada kejernihan yang memungkinkan peserta menangkap maknasebuah pengalaman hidup. Pada waktunya makna tersebut akan memberikan motivasi dan spirit untuk bertindak lebih baik dalam berbagai bidang kehidupan.

Tujuan Out Bound sendiri untuk lebih memperbaiki konsep diri seseorang, pengertian yang lebih baik tentang potensi diri dan  potensi sesama, ketrampilan penyesuiaan dir dengan lingkungan yang berubah dan pengembangan sikap serta perilaku yang positif.